Dear Rainbow

Denpasar, Wednesday, March 7th 2012

Dear Rainbow,

Hey Rainbow, Hey Pelangi. Aku menunggumu setelah hujan datang. Aku pikir akan bisa melihatmu jika mereka telah pergi. Tapi, nyatanya? Awan mendung itu tetap saja tidak beranjak dari tempatnya. Aku sempat kecewa. Tetapi, temanmu itu baik sekali. Aku ingat, namanya Embun. Dia berkata agar aku menunggu sebentar lagi. Dan, untung saja aku belum pergi. Ya, benar, aku bisa melihat warnamu. Aku bisa melihat indahmu. Aku bisa merasakan ceriamu. Pelangi-ku. Yang kutunggu-tunggu selama ini.

Hey, Rainbow, Hey Pelangi. Bisakah aku sepertimu? Yang mempunyai banyak warna, yang mempunyai banyak pilihan, yang mempunyai banyak bentuk? Aku pun ingin hidupku seperti itu, colourful.🙂 Pelangi, kan akhir-akhir ini hujan terus. Kadang gerimis, kadang banjir (!!–.–). Kamu ntar ada di sebelah mana? Diujung atau disamping? Aku tak ingin melewatkan kehadiranmu sekali pun. Karena aku sangat menyukai warnamu.

Hey Rainbow, Hey Pelangi. Katakan padaku warna-warnamu. Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu. Itu sajakah? Atau kamu telah mempersiapkan warna-warna yang lain untukku? Karena aku-pun ingin punya banyak warna. Atau dimana aku bisa menemukan warna-warna baru-mu itu? Apa kamu mengambilnya di sekitar danau itu? Atau kamu mengambilnya di sekitar gunung itu? Atau kamu langsung mengambilnya dari langit? Apa harus minta izin pada sang awan?

Hey, Rainbow, Hey Pelangi. Aku menuliskan surat ini di atas bukit rimbun yang penuh rumput hijau. Saat menulis ini-pun aku selalu menunggu-mu. Pohon tua diatasku ini adalah saksi bisu dan kupu-kupu putih itu adalah temanku. Kuharap kamu membalas suratku ini, Pelangi. Aku tunggu, ya.

Salam Hangat,

Cahaya Matahari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s