Pendapatnya Adalah

Denpasar, Sunday, October 7th 2012

Kita awali pembahasan materi dengan komentar/pendapat dari seorang temanku. Tulisanku sudah dibaca. Dan, katanya cukup kreatif, tetapi kurang sesuatu. Yaitu hal yang berguna bagi pembaca. Seperti manfaat dari membaca tulisanku, atau pesan moralnya. Hee. Oke, itu dipikir lagi. Aku sudah bilang, ini diary, ini egois, ini tentang aku dan aku. Kmaren malam memang ngobrolnya cukup panjang. Aku dapat intinya. Semoga dia juga. Untuk kebaikan kita semua ya. Haha.

Untuk membaca novel Cinta Di Saku Celana, nyampe halaman 39 dari 153. Hampir mirip dengan gaya tulisanku. Hehehe, maunya. Hei, teman. Aku pikir akan mencari sesuatu. Apa? Alat komunikasi lagi. Hhmm. Boleh.Yang ada menjalani bulan Oktober ini dengan suka riang. Banyak undangan ya ngomong-ngomong. Yuk, mereka pada party di bulan ini. Aku ga sabar untuk datang. Meet my friends, then have fun. Wow, sounds great.

Kembali lagi ke pendapat temanku lagi. Katanya tulisanku perlu diarahkan. Diatur, istilahnya lebih rapi. Bukan nulis sesuka saja. Karena semua orang bisa saja seperti itu, tambahnya. Oke, itu masih agak sulit, karena aku masih suka-suka nulisnya, ga mau diatur dulu. Masih pengen bebas. Hehe. Sampai kapan, Bon? Pikir coba. I don’t know. Tapi hal positif yang terlintas sih, mungkin salah satu ideku bisa menarik dan itulah yang bisa dikembangkan. Dan untuk nulis hampir tiap hari, aku rasa harus, dan menjadi kebutuhan, karena aku harus mengeluarkan semua pikiranku. Buah pikiran yang nantinya aku rasa bisa bermanfaat. Baik dari segi jiwa, materi, hobi, atau kesenangan. Semoga saja.

Dan pendapat penting lainnya yang aku ingat, tuh tulisan memang baik untuk curhat. Tetapi kalau bisa pembaca agar merasa juga dilibatkan. Alias dia ga mau tulisan itu rada egois kali ya. Hehehe. Seperti diberikan pertanyaan bagi pembaca sehingga ada empatinya. Sepertinya begitu. Itu yang aku tangkap. Dan, memang yang lain ada yang bilang bagus. Bagus warnanya. Hahaha. Itu komentar dari seorang teman yang kocak. Oke, terima kasih, teman. Hahaha.

Trus, aku minta pendapat siapa lagi? Orang yang expert di bidang menulis? Seperti editor sebuah penerbit gitu? Hahaha. Gila bener. Oke, Bon kamu minta pendapat dari orang lain trus abis itu rencanamu apaan? Aku akan terus berbenah mengenai tulisanku. Maksudku berkarya sambil jalan. Sapa tau di tengah jalan nanti aku bisa dapat cara untuk menjadikan tulisanku buku/novel (Ga harus sih. Hehe. Cuma memanfaatkan bahan yang ada). Karena saat ini, jujur, aku tidak ada bayangan sama sekali. Makanya, aku juga perlu traveling dan ngobrol dengan orang banyak. Inspirasi yang datang semoga bisa tertangkap dengan indah. Hihi. Dan pendapat/komentar/masukan lainnya masih ditunggu lho. So, jangan ragu untuk bilang padaku ya. Okay. Thanks before.

What you say?

Bon

Tinggalkan Balasan

